DMI.OR.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Drs. KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si, secara resmi meluncurkan Gerakan Cinta Masjid Menuju Pribadi Hasanah pada Rabu (10/6) malam di Balai Kartini, Jakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Baitulmaal Muamalat (BMM) bekerjasama dengan Bank Muamalat dan Dewan Masjid Indonesia (DMI). Tepatnya, untuk menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus meningkatkan kualitas masjid-masjid di Indonesia.

Kiai Masdar memukul bedug sebagai tanda dimulainya Gerakan Cinta Masjid ini. Ia didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Drs. H. Rudiantara, MBA, yang juga Ketua Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo) Hubungan Antar Lembaga (Hubla) dan Hubungan Luar Negeri (Hublu) PP DMI.

Direktur Keuangan dan Operasional Bank Muamalat, Hendiarto, dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Muamalat, Evi Alfiatin, serta Direktur Eksekutif Bank Muamalat Indonesia, Iwan Agustiawan Fuad, juga hadir dan turut meresmikan Gerakan Cinta Masjid ini. Acara ini juga dihadiri ratusan nasabah prima Bank Muamalat se-Jabodetabek.

Duta BMM, Ustadz H. Subki AlBughury, juga hadir dan memberikan taushiyah dalam acara yang dipandu presenter fenomenal, Syahrul Gunawan. Acara dibuka dengan penampilan tujuh anak laki-laki yang menumandangkan adzan atau dikenal grup Adzan Pitu. VokalisTeddy dari grup musik Snada juga melantunkan satu lagu yang merujuk ayat suci Al-Qur’an.

Tidak ketinggalan penyanyi nasyid fenomenal, Opick, yang dengan syahdu menyanyikan lagu “Tombo Ati”. Acara peluncuran ini berlangsung meriah dan mendapat sambutan antusias para hadirin. Dalam kegiatan selama 3 jam ini, BMM berhasil mengumpulkan donasi dari nasabah Prima Bank Muamalat dan publik sebesar lebih dari Rp 85 juta untuk Dana Cinta Masjid.

Hadir pula Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang telah menerima bantuan BMM dalam program pemberdayaan ekonomi berbasis masjid dalam acara ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdanni