DMI.OR.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, MBA., yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), akan menyelenggarakan Sholat Istisqo Nasional pada Ahad (1/11) pagi, mulai dari pukul 07.00 hingga Pukul 08.00 WIB, di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sekretaris Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga (Hubla) dan Luar Negeri (Hublu) PP DMI, H. Hery Sucipto, Lc., MM., menyatakan al itu dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, Jum’at (30/10) pagi.

“Atas inisiatif langsung Wapres Jusuf Kalla yang di support (didukung) oleh berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam, Istana Wapres akan menyelenggarakan Sholat Istisqo Nasional pada Ahad (1/11) pagi, mulai dari Pukul 07.00-08.00 WIB, di Masjid Istiqlal, Jakarta,” tutur Hery pada Jum’at (30/10) pagi.

Sholat Istisqo ini, lanjutnya, dilakukan sehbungan dengan kemarau panjang dan bencana kebakaran di berbagai wilayah Indonesia. Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Agama, Drs. H. Lukman Hakim Saifudin, serta sekitar 10 ribu kaum Muslimim di Jakarta dan sekitarnya.

“Sepatutnya Ummat Islam hadir dengan memakai baju koko putih (baju taqwa) dan tidak membawa barang-barang lainnya. Awalnya, sholat Istisqo ini akan diselenggarakan di pelataran parkir timur Monumen Nasional. Namun, karena ada kegiatan rutin car free day, maka dipindahkan ke Masjid Istiqlal,” jelasnya.

Sebelumnya Pimpinan Pusat (PP) DMI juga mengimbau ummat Islam untuk dapat melaksanakan sholat Istisqo usai sholat Jum’at di masjid-masjid di seluruh Indonesia pada Jum’at (30/10) kemarin.

Imbauan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruqutni, MA., pada Jum’at (30/10) pagi, dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID.

“Semoga Allah Subhanahu Wata’ala (SWT) memberikan yang terbaik bagi negeri ini,'” imbuh Imam.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani