DMI.OR.ID, JAKARTA – Bupati Lamongan, H. Fadeli, S.H., M.M., mengajak segenap pengurus Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Malang untuk meningkatkan kualitas masjid dengan cara memakmurkan dan memajukan masjid.

“Jangan hanya memperbanyak jumlah masjid, tetapi ada hal yang juga penting untuk diperhatikan, yakni meningkatkan kualitas, memakmurkan masjid, dan memajukan masjid,” tutur Fadeli pada Kamis (5/1), dalam sambutannya di acara Musyawarah Daerah (Musda) PD DMI Kabupaten Lamongan, seperti dikutip dari laman http://malang.timesindonesia.co.id.

Menurutnya, peningkatan kualitas masjid sangat penting untuk meningatkan pemberdayaan ummat Islam. “Apalagi 99,6 persen penduduk Kabupaten Lamongan adalah Muslim dengan jumlah masjid, langgar dan musholla mencapai lebih dari 6.000 unit,” paparnya.

Musda PD DMI Kabupaten Lamongan ini mengangkat tema: Revitalisasi dan Reaktualisasi Fungsi Masjid serta bertempat di Ruang Pertemuan Sabha Nirbawa, Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani