DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) dengan Travel Haji dan Umroh Nur Rima Al-Waali pada Sabtu (11/11) petang, dalam rangkaian acara Muktamar VII DMI di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Ketua PP DMI Bidang Sosial Kemanusiaan dan Kesejahteraan Umat, Drs. H. Andi Mappaganti, M.M., yang juga Wakil Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar VII DMI, menyatakan hal itu pada Jumat (10/11) sore, dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID.

Insya Allah, Travel Haji dan Umrah NRA akan memberangkatkan sejumlah 100 imam masjid. Setiap provinsi ada yang satu orang Imam-nya berangkat, ada juga yang dua orang imam, tergantung dari jumlah masjid di tiap-tiap provinsi,” papar H. Andy Mappaganty.

Setiap imam, lanjutnya, akan diberangkatkan secara gratis, kecuali biaya untuk pembuatan passport dan vaksin meningitis yang diurus masing-masing. “Adapun fasilitas akomodasi selama di Mekkah ialah Hotel Bintang Lima, sedangkan di Madinah ialah hotel Bintang Empat,” papar H. Andi Mappaganti.

Selain itu, imbuhnya, DMI juga akan menandatangani MoU dengan PT. Unilever, Tbk guna melanjutkan program-program bersama sebelumnya, yakni program bersih-bersih 1.001 masjid menjelang masuknya Bulan Ramadhan tahun 1437 Hijriah lalu.

“Semoga pada bulan Ramadhan tahun depan, 1438 Hijriah, bertepatan dengan tahun 2018 Masehi, kerja sama ini dapat terus ditingkatkan. Program bersih-bersih masjid ini telah diresmikan setahun yang lalu oleh Bapak Wakil Presiden (Wapres) RI, Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla, di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta,” paparnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani