DMI.OR.ID, JAMBI – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi telah menyelenggarakan Pelatihan Penataan Akustik (Sound System) Masjid Se-Provinsi Jambi sejak Selasa (21/2) hingga Jumat (24/4), bertempat di Masjid Agung Al-Falah, Kota Jambi.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 peserta teknisi akustik se-Provinsi Jambi serta menghadirkan tim pemateri dan pelatih akustik masjid dari DMI Pusat, yakni H. Musfidarizal, S.E., M.M., dan Ir. H. Aziz Muslim, M.Si. Hadir juga pemateri lainya, yakni  Team Leader Sales Department PT. TOA Galva Prima, H. Bram Syakir. PT. TOA Galva Prima telah menjadi mitra strategis DMI sejak awal dimulainya program akustik masjid ini.

Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-Falah, dan Bank Indonesia (BI), serta PT. TOA Galva Prima.

“Alhamdulilah, pelatihan teknisi penataan akustik masjid  oleh PW DMI Jambi telah usai. Terima kasih atas inisiatif dan ikhtiar PW DMI Jambi serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” papar Musfidarizal dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, Jumat (24/2) pagi.

Semoga program akustik DMI ini, harapnya, dapat membawa barokah serta manfaat bagi ummat dan masjid. Terima kasih juga atas dukungan Pimpinan Pusat (PP) DMI, khususnya Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri PP DMI.

Kegiatan penataan akustik masjid ini juga dirangkai dengan acara Sosialisasi Pengelolaan Manajemen Masjid di Masjid Agung Al Falah pada Selasa (21/4). Kegiatan ini mengambil  tema: Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid dalam Rangka Mewujudkan Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil, dan Sejahtera (TUNTAS) 2021.

Adapun penceramah dalam acara ini ialah Ustaz Drs. H. Ahmad Yani yang juga Sekretaris Departemen Dakwah dan Pengkajian Pimpinan Pusat (PP) DMI.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani