DMI.OR.ID, BLITAR – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) telah menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial DMI Jatim di Desa Tulungrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Provinsi Jatim pada Sabtu (14/1).

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jatim, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, dan Masjid Nasional Al-Akbar, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar.

Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) DMI Jawa Timur (Jatim), Drs. H. Suhadi, M.A., menyatakan kegiatan bakti sosial ini terdiri dari beragam aktifitas, yakni pembagian sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 450 paket, pemeriksaan dan pengobatan gratis, serta pelayanan Keluarga Besar (KB) terpadu.

“Kegiatan bakti sosial ini meliputi penanaman pohon, pengobatan bekam, pembagian mushaf kitab suci Al-Qur’an, Juz Amma, dan buku-buku agama, pembagian pakaian layak guna, dan pembagian sembako sebanyak 450 paket, serta pemeriksaan dan pengobatan gratis, termasuk pelayanan KB Terpadu,” tutur Ustaz Suhadi pada Kamis (19/1) siang, dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID.

Kegiatan bakti sosial ini, lanjutnya, dihadiri oleh 800 orang, termasuk oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Blitar, Drs. Rudi Wijanarko, M.Si., dan para Kepala Dinas serta Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Blitar. Hadir juga Camat Wates dan Lurah tulung Rejo.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah Jatim, KH. Abdusshomad Buchori, Direktur Utama Masjid Al-Akbar, Drs. H. Endro Siswantoro, M.Si., dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, Indra Wiragana, S.H., M.Hum., serta perwakilan dari Kemenag Jatim, Mohammad Irsyad,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad ibrahim Hamdani