DMI.OR.ID, PEKANBARU – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pekanbaru berencana menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Singkat Tentang Panduan Pengelolaan dan Pemeliharaan Akustik Masjid kepada Lembaga Takmir Masjid (LTM) se-Kota Pekanbaru pada Rabu (23/12) mendatang.

Ketua PD DMI Kota Pekanbaru, H. Abu Kasim, S.Ag, menyatakan hal itu pada Ahad (20/12), seperti dikutip dari laman http://www.riaupos.co.

“Kegiatan ini sudah lama kita rencanakan dan insya Allah, Rabu esok akan kita gelar pelatihan akustik kepada takmir masjid se-Kota Pekanbaru. Kegiatan ini bertempat di Aula Kontor Wali Kota Pekanbaru serta akan dihadiri oleh perwakilan PP DMI dan Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Riau,” tutur Abu Kasim pada Ahad (20/12).

Pada kegiatan itu, lanjutnya, akan PD DMI Pekanbaru akan menerima penyerahan satu unit mobil operasional akustik bantuan PP DMI. “Mobil itu nantinya akan melayani perbaikan akustik (sound system) masjid di Kota Pekanbaru,’’ paparnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan agar LTM se-Kota Pekanbaru mampu memelihara akustik masjid dengan baik dan benar. PD DMI Kota Pekanbaru sangat mengharapkan kehadiran pengurus di masing-masing masjid. Mereka dapat mengutus satu orang peserta.

“Pelatihan ini sangat penting karena buruknya kualitas akustik masjid dapat mengganggu kekhusyukan jamaah dalam melaksanakan ibadah. Nanti, yang membuka kegiatan ini adalah Wali Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Jadi, jelasnya, pengurus masjid se-Kota Pekanbaru dapat mengetahui program PD DMI Kota Pekanbaru untuk perbaikan akustik yang ada di masing-masing masjid.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani