DMI.OR.ID, SOLOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat (Sumbar), dan Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Solok telah menyelenggarakan kegiatan Safari Dakwah Da’i Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada Kamis (6/4).

Kegiatan ini bertempat di Masjid Al-Hurriyah, Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar), serta menghadirkan Ketua PD DMI Kota Solok, H. Novi Chandra, S.E., sebagai narasumber.

Seperti dikutip dari laman http://kotasolok.info, Ketua PD DMI Kota Solak menyatakan bahwa salah satu program DMI ialah memberikan pelayanan dalam hal perbaikan sound system (akustik) masjid.

“Perbaikan sound system masjid ini tidak dipungut biaya sama sekali. Adapun pembelian suku cadang, harganya di bawah harga pasar,” tutur Ustaz Novi Chandra pada Kamis (6/4).

Ustaz Novi juga mengapresiasi kinerja Da’i Kamtibmas yang telah berhasil menjaga generasi muda dan masyarakat dari bahaya-bahaya yang dapat mengancam moral warga Kota Solok.

“Dai Kamtibmas juga telah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan program ini. Harapan saya, kegiatan ini juga bisa diikuti oleh daerah-daerah lain,” papar Ustaz Novi yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini.

Ia pun berjanji untuk membantu memperbaiki sound system yang rusak dengan peralatan yang baru. “Insya Allah, nanti akan dibuatkan baju seragam untuk da’i Kamtibmas,” imbuh Ustaz Novi.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solok, H. Afrizen, S.Ag., M.Pd., menyatakan bahwa terdapat satu mobil akustik masjid DMI di Kota Solok yang telah beroperasi.

“Alhamdulilah, sudah ada 1 unit mobil akustik masjid DMI yang siap memperbaiki dan memberikan service untuk perlengkapan sound system yang ada di masjid,” paparnya.

Penulis:

Muhammad Ibrahim Hamdani