DMI.OR.ID, PINRANG – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pinrang bertekad untuk melakukan pembinaan dan harmonisasi terhadap 400 masjid yang ada di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti dikutip dari laman http://fajaronline.com/, program kerja ini disepakati dalam Musyawarah Daerah (Musda) DMI Kabupaten Pinrang pada Selasa (31/1), bertempat di Aula Kantor Bupati Pinrang, Sulsel.

Pengurus PD DMI Pinrang, H. Alimuddin Budung, S.H.I., yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang, menyatakan DMI Pinrang akan segera melakukan rapat kerja (raker) pasca Musda.

“Tujuan Raker ini ialah menyusun program kerja (proker) DMI selama setahun ke depan. salah satunya adalah program DMI terkait pembinaan dan harmonisasi 400 masjid yang ada di Kabupaten Pinrang,” papar Alimuddin pada Selasa (31/1).

Alimuddin pun mengapresiasi terpilihnya kembali H. Muhammad Darwis Bastama, S.P., sebagai Ketua PD DMI Kabupaten Pinrang Masa Bakti 2017-2022. Saat ini, H. Muhammad Darwis pun menjadi Wakil Bupati Pinrang

“Kita lihat, beliau ingin berbuat untuk kepengurusan dewan masjid. Makanya beliau yang terpilih kembali,” ungkapnya.

Seperti dikutip dari laman http://kabarinspirasi.com, Musda DMI ini juga memilih H. Sulaeman Anshar, S.Ag., M.Ag., sebagai Sekretaris PD DMI Kabupaten Pinrang. Saat ini, ia juga menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pinrang.

Musda DMI Pinrang ini diikuti oleh sekitar 300 peserta yang terdiri dari utusan Pimpinan Cabang (PD)DMI dari 12 kecamatan se-kabupaten Pinrang, utusan BKPRMI dari 12 kecamatan di Pinrang, dan para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), serta perwakilan pengurus Lembaga Ta’mirul Masjid se-Kabupaten Pinrang.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Sulsel, Prof. Dr. H. Ahmad M. Sewang, M.A., yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Masjid Mushalla Indonesia Muttahidah (IMMIM). Ia juga mengukuhkan kepengurusan PD DMI Kabupaten Pinrang 2017-2022.

Hadir juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pinrang, H. Alimuddin Budung, S.H.I., yang mewakili Ketua DPRD Pinrang, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pinrang, Drs. H. Sudirman Daud, M.Ag., dan Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang, Dr. Anre Gurutta Haji (AGH). Yunus Samad, Lc., M.A.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani