DMI.OR.ID, JAKARTA – Tim Akustik Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyerahkan satu unit mobil akustik masjid secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo pada Kamis (8/9) sore di Kantor PP DMI, Jakarta.

Penyerahan simbolis ini dilakukan oleh Ketua PP DMI Bidang Sarana, Hukum, dan Waqaf, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, kepada Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd., dengan disaksikan Manajer Operasional Akustik PP DMI, H. Musfidarizal, S.E., M.M.

Dalam sambutannya, Ketua PP DMI, H. Natsir Zubaidi, berharap agar mobil akustik masjid ini benar-benar dapat membantu perbaikan akustik (sound system) masjid-masjid yang ada di Kabupaten Gorontalo dan sekitarnya.

“Dengan mobil akustik masjid ini, mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dapat lebih efektif lagi dalam memberdayakan dan memakmurkan masjid, khususnya terkait tata suara (akustik) masjid,” papar Natsir pada Kamis (8/9).

Pemkab Gorontalo, lanjutnya, juga bisa memanfaatkan bantuan hibah dan bantuan sosial (bansos) dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Gorontalo, termasuk dari Kementerian Agama, untuk lebih mengefektifkan mobil akustik masjid ini.

Sedangkan Bupati Gorontalo, Prof. Nelson, menyatakan Pemkab Gorontalo menyambutr baik dan berbahagia dengan bantuan mobil akustik masjid dari PP DMI ini.

“Mobil akustik masjid ini merupakan salah satu bentuk pelayanan DMI kepada masjid-masjid yang ada di Gorontalo. Saat ini, ada sekitar 3.009 masjid di Gorontalo. Pemkab Gorontalo akan menyiapkan tenaga ahli dan kebutuhan operasional untuk mobil akustik masjid ini,” ungkap Nelson.

Pemkab Gorontalo, lanjutnya, juga akan menyiapkan kunjungan dan silaturrahim Pemkab Gorontalo ke masjid-masjid yang ada di seluruh Gorontalo. “Jadi, tidak sekedar untuk mobil akustik saja, tetapi juga dakwah dan syiar ke masjid-masjid” ungkap Nelson.

“Ke depan, Pemkab Gorontalo berencana akan mengembangkan fungsi mobil akustik masjid ini untuk kegiatan cleaning service khusus untuk masjid-masjid. Hal ini penting bagi kebersihan masjid dan fungsi mobil akustik ini semakin efektif dan komprehensif untu memakmurkan masjid,” jelasnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani