DMI.OR.ID, BANTAENG – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Drs. H. Muhammad Amin Syam,, M.Pd., telah melantik dan mengukuhkan kepengurusan Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Bantaeng Periode 2017-2022 pada Rabu (13/9) di Ruang Pola, Kantor Bupati Bantaeng, Bantaeng Sulsel.

Seperti dilansir dari laman http://makassar.tribunnews.com/, Ketua PD DMI Kabupaten Bantaeng terpilih ialah H. Abdul wahab, S.E., M.Si., yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, dengan Sekretaris DMI Kabupaten Bantaeng, Sofyan Yasri, S.Ag.

“Atas nama pengurus wilayah DMI Sulsel, saya ucapkan selamat. Itu adalah sebuah kehormatan, meski dibalik itu tersimpan sebuah beban,” tutur H. Amin Syam pada Rabu (13/9), saat memberikan kata sambutan di acara itu.

Menurutnya, masyarakat Bantaeng telah mempunyai dan menempati tempat khusus di PW DMI Sulsel karena ada beberapa pengurusnya yang berasal dari daerah berjuluk Butta Toa itu. “Bupati Bantaeng, H. Muhammad Nurdin Abdullah, kan juga Wakil Ketua PW DMI Sulsel, sebenarnya biar beliau saja yang lantik ini, tapi kebetulan saya bisa hadir,” paparnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Syamsul Suli, S.E., M.Si. Sekda Pemkab Bantaeng, H. Abdul Wahab, juga memberikan kata sambutan dalam acara ini.

Seperti dilansir dari laman https://makassar.antaranews.com/, H. Abdul Wahab menyatakan bahwa selama ini Pemkab Bantaeng senantiasa memberikan perhatian besar untuk kemakmuran masjid.

“Masjid ini harus menjadi tempat untuk mensyiarkan agama Islam sehingga menjadi lebih ramai dan didatangi masyarakat. Selama ini, Pemkab senantiasa memberi perhatian besar untuk memakmurkan masjid,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini terdapat sekitar 500 masjid yang ada di seluruh wilayah Bantaeng. Harapannya, keberadaan masjid-masid itu dapat mendorong kualitas beragama masyarakat Bantaeng.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani