DMINEWS, YOGYAKARTA — Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Yogyakarta memiliki berbagai macam kegiatan dan program. Misalnya, mencetak buku khutbah Jum’at dalam bahasa Jawa dan Indonesia.
Sekretaris PW DMI Yogyakarta, Bambang Setiawan, menyatakan PW DMI Yogyakarta telah mencetak buku khutbah Jum’at dalam bahasa Jawa dan Indonesia sebanyak ribuan eksemplar.
“Sejak 2012 lalu, PW DMI Yogyakarta telah mencetak ribuan eksemplar buku khutbah Jum’at dalam bahasa Jawa dan Indonesia. Bahkan itu telah dikumpulkan dalam satu buku setebal 70 halaman dan telah dicetak beberapa kali,” tutur Bambang saat dihubungi DMINEWS, Jumat (19/12) sore.
Menurut Bambang, DMI Yogyakarta mendistribusikan kumpulan khutbah Jumat itu melalui agen-agen DMI. Terutama ke wilayah pedesaan dan pedalaman Yogyakarta.
DMI Yogyakarta, ungkapnya, juga bekerjasama dengan operator seluler GSM untuk memberdayakan menara masjid. DMI Yogyakarta pun memiliki 5 mobil unit kebersihan Masjid yang programnya sudah mulai berjalan.
Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani