DMINEWS– Presiden Jokowi telah melantik anggota kabinetnya, Senin (27), di Istana Negara, Jakarta. Kabinet yang diberi nama Kabinet Kerja tersebut terdiri 34 menteri, dan empat kementerian koordinator.

Di antara para menteri yang diambil sumpahnya itu, terdapat dua menteri yang menjadi pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), yakni Sofyan Djalil yang dipercaya sebagai Menko Perekonomian, dan Rudiantara yang diberi amanat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

Di jajaran kepengurusan, Sofyan Djalil menjabat sebagai Ketua Bidang Komunikasi, Kerjasama Antara Lembaga dan Luar Negeri. Sementara Rudiantara adalah Ketua Departemen Komunikasi, Kerjasama Antar Lembaga dan Luar Negeri.

“Mereka berdua mewakili sebagai profesional, bukan mewakili DMI. Meski demikian, kita berbangga dan bahagia ada profesional yang menjadi pengurus DMI dipercaya Presiden Jokowi mengemban tugas negara sebagai menteri,” papar Hery Sucipto.

Hery yang juga Sekretaris Bidang Kominfo dan Kerjasama Antara Lembaga itu yakin dengan rekam jejak kedua menteri DMI tersebut. Sofyan, kata dia, menguasai makro dan mikro ekonomi, serta pernah menjadi Menteri BUMN era Presiden SBY-JK. Sedangkan Rudiantara, lanjut dia, kenyang di dunia teknologi informasi.

“Dengan kompetensi dan kapasitas serta integritasnya, saya yakin mereka mampu mengemban tugas negara dengan baik. DMI akan mendukung penuh kerja dan kinerja keduanya,” papar Hery.

Dengan tugas barunya itu, lanjut dia, aktifitas Sofyan dan Rudi tidak akan terganggu. “Program akan terus berjalan, konsolidasi juga tertus berlangsung. Tak ada masalah, tinggal kita atur saja waktunya. Tentu yang utama adalah tugas negara,” pungkas dia.