DMI.OR.ID, JAKARTA – Salah satu aktor papan atas Indonesia, Dude Harlino, menjadi bintang tamu sekaligus narasumber dalam sesi talk show di acara Bersih-Bersih 1001 Masjid, Bersihnya Hati Bersihnya Perbuatan: Mari Bersihkan Masjid pada Rabu (3/5) pagi di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Jakarta.

Acara ini diselenggarakan oleh PT Unilever Indonesia, Tbk bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) serta berlangsung sejak 21 April hingga 23 Mei 2017. Kegiatan ini akan berangsung di 33 kota/ kabupaten yang berada di 11 provinsi di seluruh Indonesia.

“Kegiatan bersih-bersih masjid ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Tujuannya ialah untuk menciptakan kebersamaan dan kecintaan terhadap masjid serta menjadi wadah bagi warga yang ingin berkontribusi melakukan perbuatan baik,” tutur Dude Harlino seperti dikutip dari laman http://entertainment.kompas.com.

Salah satu pemeran utama dalam film Ayat-Ayat Cinta ini pun bertekad untuk mengajak sebanyak-banyaknya generasi muda Muslim untuk datang beribadah ke masjid. “Niatan kami adalah untuk menggerakan anak muda datang ke masjid,” paparnya.

Dude pun mengaku telah aktif menjadi pengurus Masjid At-Tin di kompeks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, sejak delapan tahun terakhir. “Saya ingin menularkan semangat yang sama kepada generasi muda Muslim lainnya,” imbuh Dude.

“Kami akan silaturahim ke komunitas anak-anak muda. Kami akan undang mereka ke kegiatan ini. Kami akan undang ustaz yang akrab dengan bahasa anak muda, ngobrol,” ungkapnya.

Dalam sesi talkshow ini, dua narasumber lainnya selain Dude Harlino ialah Ketua Pimpinan Pusat (PP) DMI Bidang Sosial Kemanusiaan dan Kesejahteraan Umat, Drs. H. Andi Mappaganty, M.M., dan Human Resource and Development (HRD) PT. Unilever Indonesia, Tbk, Willy Saelan.

Dalam kesempatan ini, diresmikan juga website www.1001inspirasiramadhan.com sebagai media online yang mensyiarkan dan menyebarluaskan berbagai macam kegiatan PT. Unilever, Tbk dalam menyambut hadirnya bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum PP DMI pada Rabu (3/5) pagi di MASK. Dalam acara ini, Wapres Kalla didampingi oleh sejumlah pengurus PP DMI, yakni Wakil Ketua Umum PP DMI, Drs. KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si., dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruqutni, M.A.

Hadir pula Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) MASK, Drs. H. Suhaeli Kalla., yang juga Bendahara PP DMI, Bendahara PP DMI, Dra. Hj. Dian Artida, dan Sekretaris Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga (Hubla) dan Luar Negeri (LN) PP DMI, H. Hery Sucipto, Lc., M.M.

Turut hadir Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Drs. KH. Makmun Al-Ayyubi, serta perwakilan pimpinan dari PT. Unilever, Tbk.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani