DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah menyelenggarakan Halal Bi Halal dan Silaturrahmi Bersama Pengurus DMI pada Jumat (6/7) malam di Masjid Istiqlal, Jakarta. Acara ini mengangkat tema Kembali ke Fitrah: Masjid Sebagai Pusat Ekonomi Umat.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, acara ini menghadirkan sejumlah narasumber seperti Wakil Presiden RI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum PP DMI, dan Chief Executive Officer (CEO) CT Corp, Dr. (H.C.) drg. H. Chairul Tanjung, M.B.A.

Turut hadir Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri), Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Pol). Drs. H. Syafruddin, M.Si., yang juga Wakil Ketua Umum PP DMI, dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, H. Rudiantara, S.Stat, M.B.A., yang juga Ketua PP DMI, serta Wakil Ketua Umum PP DMI, Drs. KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si.

Hadir pula Direktur Utama (Dirut) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Prof. Dr. dr. H. Fachmi Idris, M.Kes., yang juga Ketua PP DMI, dan sejumlah pengurus PP DMI lainnya seperti  Ketua PP DMI, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruqutni, M.A.

Dalam acara ini Nissa Sabyan, penyanyi grup gambus fenomenal Indonesia, menjadi bintang tamu dan menyumbangkan sejumlah lagu hits-nya seperti seperti ‘Deen Assalam‘, dan ‘Ya Maulana‘. Penamplan Nissa Sabyan disaksikan oleh ratusan penggemarnya dan jama’ah masjid Istiqlal.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) dan dipimpin langsung oleh Ketua Departemen Kaderisasi Pemuda dan Remaja Masjid PP DMI, drg. Muhammad Arief Rosyid HasanM.K.M.

Acara Halal bi Halal ini juga dirangkai dengan pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Khatib DMI (IKI) oleh Wapres Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PP DMI.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani