DMI.OR.ID, JAKARTA – Jelang pelaksanaan Muktamar Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada Jumat (10/10) hingga Ahad (12/10) nanti, Pimpinan Pusat (PP) DMI menyelenggarakan rapat untuk membahas proses pembangunan kantor/ gedung skretariat PP DMI yang baru di daerah Matraman, Jakarta Pusat.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum PP DMI di Kantor Wapres, Jakarta.

Dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, Kamis (5/10), Ketua PP DMI Bidang Sarana, Hukum, dan Waqaf, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, menyatakan bahwa rapat ini membahas rencana pembuatan maket Gedung DMI oleh Tim Arsitek dan Wapres Jusuf Kalla.

“Dalam rapat ini, Bapak Jusuf Kalla langsung menunjuk Ketua Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga (Hubla), dan Luar Negeri (LN) PP DMI, Ir. H. Rudiantara, M.B.A., yang juga Menteri Komunikasi dan Informatik (Menkominfo), sebagai pimpinan proyek (pimpro) Gedung DMI yang baru,” tutur Ustaz Natsir pada Kamis (5/10).

Menurutnya, rapat ini dihadiri oleh Menteri Agama (Menag) RI, Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (Bappenas) RI, Dr. H. Sofyan Abdul Djalil, S.H., M.A., M.A.L.D., yang juga Ketua PP DMI Bidang Kominfo, Hubla, dan LN, serta Wakil Ketua Umum PP DMI, Drs. KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si.

Berdasarkan foto yang diterima, turut hadir sejumlah Direktur Jenderal (Dirjend) dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (Pera) RI., seorang arsitek dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Ir. H. Fauzan A.T. Noe’man, B.Arch., dan Sekretaris Yayasan Hasanah Masjid Indonesia, Dr. H. Serian Wijatno. SE. MM. MH., serta pendiri Indonesian Syiar Network (ISN), H. Mirza Muhammad.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani.