DMI.OR.ID, PALEMBANG – Satu lagi gebrakan positif dilakukan oleh aparat penegak hukum, yakni kepolisian. Adalah Kapolda Sumatra Selatan Irjen Pol. Prof. Dr. Iza Fadri yang mengeluarkan kebijakan berisi himbauan agar menghentikan aktifitas ketika Azan berkumandang dan segera menunaikan Sholat di Masjid atau Mushola terdekat.

Himbauan Kapolda Sumsel ini ditujukan kepada personel Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumatera Selatan.

Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) menyambut baik himbauan Kapolda Sumsel tersebut. Melalui juru bicaranya, Hery Sucipto, DMI memandang himbauan tersebut berdampak positif dalam meningkatkan kedisiplinan bekerja dan meningkatkan kualitas ibadah.

“Himbauan Kapolda Sumsel itu positif dan dapat meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan kualitas spiritual. Karena dalam aktifitas berjamaah, yakni sholat, didapatkan suasana keakraban dan silaturrahmi yang baik antar sesama anggota Polri maupun pegawai di lingkungan Polda Sumsel. Kami mendukung kebijakan positif tersebut,” jelas Hery.

Sekretaris Kominfo, Kerjasama Antar Lembaga dan Hubungan Luar Negeri DMI tersebut menambahkan, kebijakan Kapolda Sumsel menjadi contoh yang baik bagi Polda-Polda di tempat lain. Pihaknya berharap kebijakan positif tersebut dapat ditiru oleh Kapolda-Kapolda di wilayah lain di Indonesia.

Berikut ini Himbauan lengkap Kapolda Sumsel Pol. Prof. Dr. Iza Fadri yang banyak menjadi perbincangan netizen di media sosial:

HIMBAUAN SHOLAT TEPAT WAKTU BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT PERSONEL POLRI DAN PNS POLRI DILINGKUNGAN POLDA SUMSEL

“Dalam upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama dan meningkatkan kedisiplinan para personel Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumatera Selatan bersama ini saya menghimbau kepada kaum muslimin dan muslimat para personel Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumsel agar:

1. Menghentikan seluruh aktifitas ketika adzan telah berkumandang;
2. Untuk kemudian segera melaksanakan sholat berjamaah di Masjid atau Mushala terdekat.

Demikian disampaikan untuk dapat dimaklumi dan menjadi perhatian bersama.

Kapolda Sumsel

Irjen Pol. Prof. Dr. Iza Fadri