DMI.OR.ID, BENGKULU UTARA – Ketua Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Syahroni, M.H.I.,  telah melantik jajaran Pimpinan Cabang (PC) DMI Kecamatan Enggano Masa Bakti 2016-2021 pada Selasa (8/11), bertempat di Masjid Jami’ Nurul Falah, Desa Malakoni, Pulau Enggano.

Prosesi pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Bengkulu, Drs. H. Herman Yatim, M.M., yang juga Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais) dan Pembinaan Syariah (Binsyar) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu.

Seperti dikutip dari laman http://bengkulu.kemenag.go.id, kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Kemenag se-Provinsi Bengkulu dan masyarakat yang ada di Desa Malakoni serta bersamaan dengan kegiatan bertajuk: Safari Dakwah Ke Pulau Terluar yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag dan Provinsi DMI Bengkulu.

Dalam sambutannya, Ustaz Herman Yatim menyatakan kegiatan Safari Dakwah ke Pulau Enggano ini, sebagai salah satu pulau terluar, sekaligus bertujuan untuk melantik jajaran PC DMI Kecamatan Enggano yang ada di salah satu pulau terluar ini.

“Pelantikan jajaran PC DMI Kecamatan Enggano ini bersamaan dengan kegiatan Safari Dakwah ke Pulau Enggano sebagai salah satu pulau terluar di Indoensia,” tutur Herman pada Selasa (8/11).

Sedangkan Kiai Syahroni menyatakan harapannya kepada seluruh jajaran PC DMI Kecamatan Enggano yangtelah dilantik untuk melaksanakan program DMI dengan sebaik-baiknya.

“Dengan pelantikan ini, harapannya seluruh peserta dan pengurus PC DMI Kecamatan Enggano dapat melaksanakan program kegiatan DMI dengan sebaik-baiknya di Pulau Enggano ini,” harapnya.

Penulis:muhammad Ibrahim Hamdani