DMi.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengucapkan selamat dan sukses atas amanat yang diemban oleh KH. Sanusi Haji Dahlan (HD) sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) Masa Khidmat 2016-2020.

KH. Sanusi HD terpiluh secara aklamasi atau musyawarah mufakat dalam Musyawarah Daerah VI DMI Jakarta Selatan Tahun 2016 yang diseenggarkan pada Rabu (28/1) di Aula Komplek Rumah Jabatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Kalibata.

Kegiatan ini mengambil tema “Meningkatkan Peran DMI Sebagai Wadah Perjuangan Dalam Memberdayakan Masjid” serta diikuti oleh 20 peserta dari 10 Pimpinan Cabang (PC) DMI se-Jaksel, 30 peserta dari PD DMI Kota Administrasi Jaksel.

Dalam acara ini, turut hadir 10 orang undangan dan peninjau, antara lain Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Derah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Drs. KH. Ma’mun Al Ayyubi, Wali Kota Administrasi Jaksel, H. Tri Kurniadi, SH, M.Si., dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (PD) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jaksel, KH. Muhammad Idris Saikin.

Ketua PW DMI Provinsi DKI Jakarta dan Wali Kota Jaksel juga berkenan memberikan sambutan dalam Musda VI ini. Bahkan Wali Kota Tri Kurniadi secara resmi membuka Musda VI ini dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, KH. Sanusi HD telah mendapat amanat selaku Ketua PD DMI Kota Administrasi Jaksel sejak 2014 lalu, melanjutkan kepemimpinan Almarhum KH. Muhammad Siddiq Fauzie yang wafat pada Senin, 5 Mei 2014 lalu.

Dalam Musda VI ini, Laporan Hasil Kerja (LHK) PD DMI Kota Administrasi Jaksel Masa Khidmat 2012-2016 juga diterima dengan baik oleh 10 PC DMI se-Kota Administrasi Jaksel. LHK ini dibacakan dengan jelas, tegas, dan khidmat oleh Sekretaris PD DMI Kota Administrasi Jaksel, Drs. Eddy KS.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani