DMI.OR.ID, JAKARTA – Dewan Masjid Indonesia (DMI) mendukung kegiatan Aplikasi Momen Program Ramadhan Aku CInta Qur’an (ACIQ) yang dimulai kick off launching-nya pada Selasa (7/6) siang di kantor Graha Mitra, Jakarta Selatan, Jakarta.

Hal ini ditandai dengan hadirnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Pusat (PP) DMI, Drs. H. Imam Addaruquthni, M.A., dalam acara Kick Off Launching Aplikasi Momen Program Ramadhan ACIQ pada Selasa (7/6) siang di Kantor Graha Mitra, Jakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MelOn dan Kawanbaik serta didukung oleh PT. Telkom Indonesia, Tbk.

Acara ini juga didukung oleh sejumlah media partner seperti Net TV, dan Saliha. serta Aplikasi DMI Berbasis Smart Phone. Turut hadir Koordinator Tim Implementasi Pengembangan Aplikasi DMI Berbasis Smart Phone, Achmad Sugiarto, Chief Executif Officer (CEO) Kawanbaik, Dody Jufiprianto, dan General Manager Saliha, Cepi S. Husada.

Dalam sambutannya, Sekjen PP DMI memberikan apresiasi positif terhadap program Momen Program Ramadhan ACIQ ini dan menyambut baik dilibatkannya DMI dalam program aplikasi ini. “Aplikasi Momen Program Ramadhan ACIQ ini bersifat futuristik, digital, melihat ke masa depan, sangat sesuai untuk anak-anak muda,” tutur Imam pada Selasa (7/6) siang.

“Sebenarnya, sistem informasi digital itu sangat sesuai dengan firman Allah SWT dalam Al-Qur’an Surat Yasin ayat 65. Kelak di akhirat nanti, setiap manusia akan dimintai pertanggungjawabannya selama hidu di dunia. Saat itu, mulut kita tidak akan bisa berkata-kata, tetapi tangan dan kakilah yang berkata-kata. Ini semacam data digital forensik kalau di dunia,” tutur Ustaz Imam.

DMI, lanjutnya, berharap agar seluruh kalangan dapat menggunakan aplikasi ini, tidak terbatas kepada para da’i, khatib, Imam, dan jama’ah masjid saja, tetapi juga kalangan artis, profesional, dan politisi.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membuat aplikasi ini. DMI siap terlibat aktif. Libatkan berbagai kalangan dalam aplikasi ini, termasuk para artis dan profesional. Apalagi aplikasi Momen Program Ramadhan ACIQ ini memadukan dakwah dan aspek entertainment (hiburan), serta kreatifitas pengguna,” paparnya.

Imam pun mengaku gembira dengan lahirnya aplikasi Momen Program Ramadhan ACIQ berbasis Smart Phone ini. “Terus terang saja, ini kabar gembira bagi saya, aplikasi Momen Program Ramadhan ACIQ berbasis Smart Phone ini telah hadir di masyarakat,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani