DMI.OR.ID, PALU – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Drs. H. Imam Addaruqutni, M.A., melantik jajaran Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Palu pada Sabtu (24/12) di Masjid Jami’, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua PD DMI Kota Palu Masa Bakti 2016-2021, H. Mohammad Iqbal Andi Magga, S.H., telah dilantik oleh Sekjen PP DMI berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Nomor:  05/PW-DMI.ST/SK/XI/2016 Tentang Pengesahan Pengurus dan Personalia Pimpinan Daerah DMI Kota Palu Masa Bakti 2016-2021.

“Hari ini, kami melantik dan mengukuhkan saudara Mohammad Iqbal Andi Magga sebagai ketua DMI Kota Palu, yang nantinya dapat bekerjasama untuk membina dan membangun umat,” tutur Sekjen PP DMI, Imam Addaruquthni, seperti dikutip dari laman http://www.antarasulteng.com.

DMI Kota Palu, lanjutnya, harus segera melakukan konsolidasi hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan se-kota Palu untuk membentuk kepengurusan DMI. Hal ini penting sebagai upaya merangkul umat Islam dalam rangka memakmurkan masjid-masjid di Kota Palu.

Imam pun mengajak pengurus DMI Kota Palu untuk mewujudkan masjid-masjid di kota itu sebagai pusat peradaban Islam di abad modern ini.

“DMI Kota Palu harus segera melakukan konsolidasi program untuk membuat gerakan DMI yang berkualitas dengan mengedepankan ukhuwah Islamiyah.

Program-program yang strategis harus disusun oleh DMI dengan tidak mengabaikan ukhuwah islamiyah atau persaudaraan antar sesama umat Islam,” ucapnya.

Adapun Ketua PD DMI Kota Palu, H. Mohammad Iqbal Andi Magga, saat ini juga mengamban amanat selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu. Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulteng ini juga sudah lama aktif sebagai politisi Partai Golongan Karya dan menjadi alumni salah satu pondok pesantren di Kota Palu.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani