DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesi (DMI) bekerjasama dengan Badan Peyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami’ Al-Hidayah , Tanah Tinggi, dan Wardah Kosmetik telah menyelenggarakan majelis taklim bertajuk Deteksi Dini Kanker Serviks (Papsmear) Bagi Anggota Majelis Taklim pada Kamis (2/11).

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Jami’ Al-Hidayah, Tanah Tinggi, Johar Baru, Kota Jakarta Pusat (Jakpus), serta dihadiri oleh Sekretaris dan Anggota Departemen Kesehatan ingkungan Hidup, dan Kepemudaan PP DMI, yakni Ir. Hj. Jaorana Amiruddin, M.Si., dan Hj. Heny Wahyudiani.

Ir. Jaorana Amiruddin menyatakan hal ini dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, pada Jumat (3/11). “Acara ini merupakan salah satu kegiatan Pra Muktamar VII DMI yang akan diselenggarakan pada Jumat (10/11) hingga Ahad (12/10) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, turut dihadiri oleh pengurus DKM Jami’ Al-Hidayah, BPJS Kesehatan, dan Wardah Kosmetik, serta para jama’ah masjid. Ia pun berharap agar jama’ah Masjid Al Hidayah, khususnya ibu-ibu Muslimah, dapat mengetahui cara yang baik dan benar untuk mendeteksi kanker serviks melalui kegiatan ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani