DMI.OR.ID, GUNUNG SITOLI – Masjid Jami’ Ilir di Jalan Diponegoro, Kota Gunung Sitoli, Pulau Nias, Sumatera Utara, menjadi pilihan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, untuk melaksanakan ibadah Sholat Jumat saat berkunjung ke Gunung Sitoli dan meninjau pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Idanoi.

Seperti dikutip dari laman http://www.antaranews.com/, Presiden Joko Widodo beserta ibu negara, Hj. Iriana Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI, Prof. Dr. H. Pratikno, M.Soc.Sc., dan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir. H. Tengku Erry Nuradi M.Si., telah mendarat di Bandar Udara (Bandara) Binaka, Kota Gunung Sitoli, pada Pukul 11.45 WIB.

Beberapa menteri Kabinet Kerja juga hadir dalam rombongan presiden, yakni Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM), Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Mariani Soemarno, B.A., dan menteri Kesehatan (Menkes) RI, Dr. dr. Nila Djuwita Farid Moeloek, Sp.M (K).

Turut hadir Direktur Utama PT. Pembangkit Listrik Negara (PLN), Drs. Sofyan Basir, S.E., M.Si. Dalam kunjungan ini, Presiden Widodo juga singgah di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kampung Narako untuk bertemu warga dan membagikan paket bantuan berupa buku dan alat tulis.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani