Sumber: Video Berita Jakarta/ www.youtube.com

DMI.OR.ID, JAKARTA – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hikmah menjadi pemenang pertama (Juara I) dalam Lomba Binaul Masjid (LBM) Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2016. Masjid ini berlokasi di Jalan Praja, Lapangan RW 01, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

Adapun pemenang kedua (Juara II) dalam LBM ini ialah DKM Al-Mukarromah, Jakarta Utara, dan pemenang ketiga (Juara III) ialah DKM Al-Ikhwan, Jakarta Barat (Jakbar). Kegiatan LBM ni diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKi Jakarta bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta.

Seperti dikutip dari laman http://www.beritajakarta.com/, Masjid Al Hikmah dinilai telah memenuhi upaya pemberdayaan masjid ditinjau dari aspek idarah, imarah, dan riayah-nya.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi DKI Jakarta, Drs. KH. Makmun Al-Ayyubi, menyatakan bahwa Pemprov DKI memberikan penghargaan kepada DKM Al-Hikmah berupa piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 13.500.000.

“Saat ini, Di DKI Jakarta terdata ada 3.047 masjid dan 5.620 musala. Kami menilai Masjid Al-Hikmah telah memenuhi upaya pemberdayaan masjid ditinjau dari aspek idarah, imarah, dan riayah-nya,” tutur Kiai Makmun pada Sabtu (19/11).

Tepatnya, dalam acara Pemberian Penghargaan Kepada Pemenang LBM Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2016 yang berlangsung di Masjid Al-Hikmah, Kota Jakarta Selatan. Saksikan video kegiatannya berikut ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani