Sumber: Siak TV (Televisi) / https://www.youtube.com/watch?v=4o03s6xhEjk

DMI.OR.ID, SIAK – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau, Dr. H. Masyhuri Putra, Lc., M.A., telah mengukuhkan kepengurusan Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Siak Masa Bakti 2017-2022 pada Kamis (23/2) di Auditorium Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak.

Seperti dikutip dari laman https://riau.kemenag.go.id, acara ini dihadiri oleh Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.M., dan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Siak, Drs. H. Muharom., serta Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Provinsi Riau, H. Abdurrozaq, M.M.

Dalam sambutannya, Ketua PW DMI Riau, Dr. Masyhuri Putra, menyatakan bahwa masjid ialah titik awal untuk membangun kembali peradaban Islam. “Jika kita ingin membangun peradaban Islam kembali, maka kita harus memulainya dari masjid, sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” tutur H. Masyhuri.

Hal ini, lanjutnya, merupakan tugas berat yang harus dijalankan dengan penuh kesungguhan, khususnya oleh pengurus DMI Kabupaten Siak.

Seperti dikutip dari laman http://riaupos.co, Dr. Masyhuri juga mengingatkan kembali visi dan misi manusia sebagai khalifah Allah di muka bumi (khalifatulah fil ardh). “Visi dan misi sebagai khalifah ialah mensyiarkan gama Islam, diantaranya melalui rumah-rumah Allah,” paparnya.

Dalam konteks inilah, lanjutnya, para da’i, da’iyah, khatib, dan penceramah harus berkiprah aktif. “Sampaikanlah walau hanya satu ayat,” ungkapnya.

Menurutnya, Ketika organisasi kemasyarakatan (ormas)-ormas Islam bergerak mengirimkan para da’i, maka DMI mencari alternatif lain sesuai dengan peran dan fungsinya.

“Dalam hal ini, jangan ada lagi dikotomi antara DMI dengan non-DMI karena tujuan kita sama, yakni mensyiarkan Islam. Masjid haruslah memberikan kontribusi positif kepada jemaah dan masyarakat,” ungkap Dr. H. Masyhuri.

Berikut ini adalah video pengukuhan PD DMI Kabupaten Siak Masa Bakti 2017-2022 oleh PW DMI Riau. Selamat Menyaksikan. Dalam video ini, tersebut bahwa Ketua PD DMI Kabupaten Siak Masa Bakti 2017-2022 ialah Drs. H. Jamaluddin, M.Si.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani