DMI.OR.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Drs. KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si., menerima waqaf mushaf Al-Qur’an secara simbolis, sebanyak 4.000 eksemplar, dari keluarga besar Sinar Mas pada Kamis (16/6) petang di Kantor Pusat PT. Smartfren Telecom Tbk, Jakarta.

DMI akan menyalurkan waqaf Al-Qur’an ini ke seluruh pengurus dan jama’ah masjid yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Adapun program waqaf ini mengambil tema: Sinar Mas Berbagi Kasih: Waqaf Al-Qur’an dan Buka Puasa Bersama.

Selain waqaf mushaf Al-Qur’an, keluarga besar Sinar Mas juga memberikan Dukungan Operasional Program Akustik Masjid selama satu tahun untuk 20 unit mobil dan tim akustik DMI. Serah terima Al-Qur’an ini diberikan langsung oleh Chairman dan Chief Executive Officer (CEO) Sinar Mas Agribusiness and Food, Franky Oesman Widjaja.

Dalam penyerahan simbolis ini, turut hadir Ketua Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga (Hubla), dan Luar Negeri (Hublu) PP DMI, Ir. H. Rudiantara, M.B.A. yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI.

Penyerahan simbolis ini bersamaan dengan acara Buka Puasa Bersama sekitar 500 anak yatim piatu di Jakarta Raya yang berasal dari Panti Asuhan Al-Fahiriyah, Panti Asuhan Muslimin, Yayasan Al-Fatah, dan Yayasan Sayap Ibu. Dalam acara ini, turut hadir Presiden Direktur PT. Smartfren Telecom, Tbk, Merza Fachys.

Hadir pula Menteri Perindustrian RI, H. Saleh Husin, SE, M.Si., Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), H. Nusron Wahid, S.S., yang juga anggota Departemen Sosial Kemanusiaan dan Kesejahteraan Umat PP DMI, serta budayawan dan seniman terkemuka Indonesia, Jaya Suparana, yang juga pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dalam acara ini, Nusron Wahid memberikan taushiyah jelang waktu berbuka puasa selama sekitar lima menit setelah sebelumnya menyapa Kiai Masdar sebagai guru dan mentornya. Sedangkan Jaya Suprana menunjukkan keahliannya bermain piano setelah para hadirin berbuka puasa dan shalat magrib berjamaah.

Turut hadir Bendahara PP DMI, Dra. Hj. Dian Artida, dan Sekretaris Departemen Kominfo, Hubla dan Hublu PP DMI, H. Hery Sucipto, Lc., M.M., serta Tim Kesekretariatan PP DMI, H. Shouman Ramadhan.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani