DMI.OR.ID, JAKARTA – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI)  akan menyelenggarakan Seminar Bertajuk: Operasi Militer Amerika Serikat (AS)-Turki dan Radikalisme di Indonesia pada Rabu (30/11).

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Program Studi Kajian Timur Tengah dan Islam (PS KTTI) UI dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan narasumber utama (keynote speaker) Kepala PS KTTI UI, Dr. H. Muhammad Luthfi Zuhdi, M.A., yang juga Anggota Divisi Luar Negeri Badan Waqaf Indonesia (BWI).

Adapun dua narasumber dalam seminar ini adalah Kepala BNPT RI, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Pol). Drs. H. Suhardi Alius, M.H., dan alumnus Program Doktoral dari Universitas Marmara, Istanbul, Dr. H. Muhammad Syauqillah, M.Si., yang juga alumnus PS KKTI UI.

Kegiatan ini bertempat di Kampus UI Salemba, Jakarta, dan dimoderatori oleh mahasiswa program magister PS KTTI UI, Ahmad Syauqi, S.Hum. Acara ini akan dibuka secara resmi oleh Sekretaris PS KTTI UI, H. Muhammad Cholil Nafis, M.A., Ph.D., yang juga Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani