DMI.OR.ID, JAKARTA – Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menyelenggarakan kegiatan PEACESANTREN RAMADHAN 2015 pada Sabtu (27/6) hingga Ahad (28/6) mendatang guna menyemarakkan syiar Islam di bulan suci Ramadhan.

Dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, Jumat (29/5), PRIMA DMI menyatakan acara PEACESANTREN akan berlangsung di Wisma Kementerian Agama, Jakarta, dengan tema “Revitalisasi Peran Remaja Masjid dalam Menguatkan Ukhuwah Islamiyah”.

Rencananya, acara ini akan mengikutsertakan 40 peserta dari remaja masjid se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) serta 160 peserta dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan Islam seperti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), dan Pelajar Islam Indonesia (PII).

Beberapa organisasi kepemudaan Islam lainnya yang juga akan diundang yakni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Pemuda (GP) Anshor, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) serta berbagai organisasi lainnya.

Adapun ketua panitia PEACESANTREN ini ialah Khaerul Ardhian Syaekh yang juga Ketua Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pimpinan Pusat (PP) PRIMA DMI, sedangkan Ketua Umum PP PRIMA DMI, Muhammad Hanif Alusi, menjadi Penanggung Jawab Acara.

Sebagai bentuk keseriusan panitia, PP PRIMA DMI telah menyelenggarakan rapat perdana pada Sabtu (30/6) malam di kantor sekretariat PP DMI, Jakarta. Selain kegiatan PEACESANTREN, Rapat itu juga membahas berbagai hal lainnya, termasuk rencana silaturrahim PP PRIMA DMI dengan PP DMI dalam waktu dekat ini.

 

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani