DMI.OR.ID, DEPOK – Pimpinan Pusat (PP) Korps Muballigh Muballighah (KMM) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah menyelenggarakan Workshop KMM DMI bertema Peningkatan Kapasitas Pengurus KMM DMI Dalam Rangka Membangun Organisasi Secara Ikhlash, Profesional, Modern, dan Memberikan Manfaat Maksimal Kepada Umat.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, kegiatan ini berlangsung pada Jumat (25/7) hingga Sabtu (26/7) dan bertempat di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Acara ini dihadiri oleh sekitar 30 peserta dari pengurus PP KMM DMI, PP DMI, serta sejumlah narasumber dan panitia acara.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua PP KMM DMI, Hj. Suryati Uwais, S.Ag., pada Jumat (25/7) siang. Turut hadir Ketua PP DMI, Dr. Hj. Maria Ulfah Anshor, M.Si., selaku narasumber utama (keynote speaker) dalam acara ini. Narasumber lainnya ialah smart motivator asal Tangerang, Limpad Hadi Pratama, S.Kom, C.T., C.M., C.S.M., C.S.T.

Lalu pada hari kedua, Sabtu (27/7), rencananya akan hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruqutni, M.A., selaku narasumber. Beliau juga akan menutup acara ini secara resmi.

Dalam sambutannya, Hj. Maria Ulfah menyampaikan tentang perkembangan terkini program unggulan DMI seputar Gerakan Nasional (GN) Sejuta Masjid Ramah Anak (SEMARAK) yang sosialisasinya telah berlangsung di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dan Kota Serang, Provinsi Banten.

Hj. Maria Ulfah juga menggarisbawahi pentingnya niat yang tulus dan ikhlash dalam membangun dan bergerak di dalam badan otonom KMM DMI. Apalagi para pengurus tidak menerima honor (ujrah/ upah) sebagai pengurus organisasi.

Menurutnya niat ikhlash, semata-mata beraktivitas dalam organisasi karena mengharap Allah Subhanahu Wata’ala (SWT), menjadi elemen paling penting dalam setiap aktivitas KMM DMI.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani