Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=95lsIwLxG28 / Tawaf TV

DMI.OR.ID, KOTA BEKASI – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, M.B.A., telah meluncurkan program Penyemprotan Masjid Secara Mandiri  pada Sabtu (18/7). Peluncuran ini berlokasi di Kediaman Ketua PW DMI Jabar,  KH. Ahmad Sidik, S.H.I., di Jalan Cikulir Raya, Kota Bekasi, Jabar.

Seperti dikutip dari laman https://republika.co.id/, dalam acara ini, Wakil Presiden Republik Indonesia Ke-10 dan ke-12 itu juga membagikan sebanyak 2.000 alat penyemprotan disinfektan kepada PW DMI Jabar. Alat itu juga akan didistribusikan kepada 27 Pimpinan Daerah (PD) DMI dari kabupaten/ kota se-Jabar, kemudian kepada pengurus-pengurus masjid di Jabar.

“Kalau bisa alat penyemprot digunakan setiap shalat lima waktu, baik sebelum maupun sesudah shalat,” tutur Dr. (H.C.) H. Muhammad Jusuf Kalla, M.B.A., yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat itu dalam Siaran Pers pada Sabtu (18/7).

Masjid, tegasnya, tidak boleh menjadi sumber penyebaran penyakit yang disebabkan oleh virus corona jenis baru itu. “Para marbot dan jamaah harus terus menjaga kebersihan masjid dan menerapkan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” harap tokoh perdamaian dunia yang akrab disapa JK itu.

Seperti dikutip dari laman https://fajar.co.id/, peluncuran program ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP DMI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, M.B.A., serta merupakan hasil kerja sama antara DMI dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia (RI), sejumlah Lembaga Amil Zakat dan Sedekah (LAZIS) di Jabar, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Jabar, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Dr. H. Imam Addaruquthni, M.A. Gubernur Jabar hadir untuk bersilaturahmi dengan jajaran PP DMI, PW DMI Jabar, dan PD DMI dari 27 kabupaten/ kota se-Jabar.

Hadir pula sejumlah unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) di Jabar, perwakilan pimpinan dari BPKH RI dan PMI, serta perwakilan Pimpinan Daerah (PD) DMI dari 27 Kabupaten/ Kota Se-Jabar.

Berikut ini ialah video peluncuran program Penyemprotan Masjid Secara Mandiri dan Pembagian 2.000 Alat Penyemprotan Disinfektan dari PP DMI kepada PW DMI Jabar dan PD DMI dari 27 Kabupaten/ Kota Se-Jabar.

Tepatnya seperti dilansir dari laman https://www.youtube.com/watch?v=95lsIwLxG28 / Tawaf TV. Video berdurasi 1 menit 28 detik ini telah disaksikan oleh 76 netizen dan disukai oleh lima warganet hingga berita ini ditayangkan. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Editor: Muhammad Ibrahim Hamdani