Sumber: www.youtube.com/ News Sumbar

DMI.OR.ID, PADANG – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, telah memberikan kata sambutan sekaligus meresmikan Masjid Baiturrahmah di lingkungan Universitas Baiturahmah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu (15/7).

Dalam kegiatan ini, Wapres Kalla yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) turut didampingi Ketua PP DMI, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, dan Dr. H. Sofyan Abdul Djalil, S.H.,M.A., M.A.L.D., yang juga Menteri Agraria dan tata Ruang (ATR)/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Turut hadir Sekretaris PP DMI, Dr. H. Munawar Fuad Noeh, M.A., dan H. Syahrul Ujud, S.H., yang pernah menjabat Wali Kota Padang, serta Ketua Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga (Hubla) dan Luar Negeri (LN) PP DMI, Ir. H. Rudiantara, M.B.A., yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI.

Hadir pula Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB), Dr. H. Asman Abnur, S.E., M.Si., dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Drs. H. Nasrul Abit, serta Staf Khusus Wapres Bidang Umum, H. Muhammad Alwi Hamu.

Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan sekretariat Wapres, Dr. Ir. H. Bambang Widianto, M.A., pun turut hadir dalam acara ini bersama-sama para ulama, tokoh, ninik  mamak, agamawan, serta para saudagar minang.

Berikut ini adalah video prosesi peresmian Masjid Raya Baiturrahmah di Universitas Baiturrahmah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Selamat menyaksikan !

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani