Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=fThL90Rh2UM&t=854s / Radio JIC 107,7 FM

DMI.OR.ID, JAKARTA – Radio Jakarta Islamic Centre (JIC) 107,7 FM bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta telah menyelenggarakan Talk Show Insan Masjid pada Rabu pagi, Pukul 09:00 – 10:00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Talk Show ini mengangkat tema Sistem Manamejen Akustik dan Sound System Masjid serta diunggah ke laman Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=fThL90Rh2UM&t=854s, pada Selasa (12/3). Acara ini menghadirkan narasumber dari Teknisi  PT TOA Galva Prima, Tbk, H. Keto Panggulu, yang juga mitra strategis Tim Akustik Pimpinan Pusat (PP) DMI.

Dalam Talk Show berdurasi 50 menit 8 detik ini, H. Keto Panggulu menjelaskan tentang metode dan cara-cara teknis untuk memasang sound system di masjid secara baik dan benar sesuai dengan fungsinya. Misalnya, teknis pemasangan sound system untuk imam sholat dan muadzin serta untuk jama’ah sholat memiliki sejumlah perbedaan.

PP DMI telah bekerja sama dengan PT TOA Galva Prima, Tbk selama lima tahun terakhir (2014-2019). Hal ini juga dibahas oleh narasumber. Berikut ini adalah video Talk Show tersebut. Selamat menyaksikan, smeoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani