DMI.OR.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), telah memberikan penghargaan bertajuk DMI Award kepada sejumlah pihak yang dianggap turut berjasa dalam program-program DMI dan pemberdayaan masjid selama lima tahun terakhir.

Foto Muhammad Ibrahim Hamdani.

Pemberian DMI Award ini diberikan oleh Wapres Jusuf Kalla dalam prosesi pembukaan Muktamar VII DMI pada Sabtu (11/11) pagi di Gedung Serba Guna (GSG) II, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Tepatnya sebelum Wapres Kalla memberikan sambutan dan memukul bedug sebagai tanda dibukanya secara resmi Muktamar VII DMI.

Foto Muhammad Ibrahim Hamdani.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, terdapat beberapa kategori penerima DMI Award itu, antara lain Pengurus DMI yang berkontribusi besar terhadap program-program nasional DMI, Kepala Daerah yang peduli untuk memakmurkan masjid, dan mitra-mitra DMI yang selama ini telah turut membantu menyukseskan program-program DMI untuk memakmurkan masjid secara nasional.

Foto Muhammad Ibrahim Hamdani.

Beberapa Pimpinan Wilayah (PW) DMI yang menerima DMI Award itu ialah Ketua PW DMI Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Drs. KH. Makmun Al-Ayyubi, Ketua PW DMI Jawa Timur (Jatim), Drs. H. Muhammad Roziqi, M.M., M.B.A., dan Ketua PW DMI Jawa Barat (Jabar), Ir. H. Zulkarnain.

Foto Muhammad Ibrahim Hamdani.

Wapres Kalla juga memberikan DMI Award kepada Tim-Tim Akustik Terbaik DMI di daerah. Tim-tim itu antara lain perwakilan Tim Teknisi Akustik DMI Kota Sukabumi, Jabar, dan DMI Kabupaten Malang, jatim, serta DMI Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sulteng). Masing-masing tim meraih peringkat terbaik pertama, kedua, dan ketiga tingkat nasional.

Foto Muhammad Ibrahim Hamdani.

Sedangkan untuk kategori Kepala Daerah, DMI Award diberikan oleh Wapres Kalla kepada Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Hj. Airin Rachmi Diany, S.H. M.H., yang saat itu diwakili oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Drs. H. Benyamin Davnie, serta Bupati Kubu Raya, H. Muhammad Ruman Ali, S.H.

Foto Muhammad Ibrahim Hamdani.

Secara khusus, Wapres Kalla juga memberikan DMI Award kepada Koperasi Simpan Pinjam yang dikelola oleh pengurus Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng). Koperasi syariah berbasis masjid ini disebut juga secara khusus dalam laporan kegiatan muktamar oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI Masa Khidmat 2012-2017, Drs. H. Imam Addaruquthni, M.A.

Foto Muhammad Ibrahim Hamdani.

DMI Award juga diberikan kepada PT. TOA Galva Prima, Tbk selaku mitra aktif DMI dalam pelaksanaan program revitalisasi akustik masjid. Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, H. Rudiantara, S.Stat., M.B.A., yang juga Ketua Departemen Kominfo, Hubungan Antar Lembaga (Hubla) dan Luar Negeri (LN) PP DMI 2012-2017.

Foto Muhammad Ibrahim Hamdani.

Pemberian ini diberikan oleh Menkominfo Rudiantara usai acara pembukaan Muktamar VII DMI oleh Wapres Kalla pada Sabtu (11/11) siang, serta diterima langsung oleh Team Leader Sales Department PT. TOA Galva Prima, H. Bram Syakir. 

Kemudian Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI juga memberikan DMI Award kepada tim-tim teknisi akustik terbaik peringkat keempat hingga keenam, yakni tim teknisi akustik dari DMI Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), DMI Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (Sumsel), dan DMI Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah (Jateng).

Masing-masing tim akustik itu meraih peringkat keempat, kelima, dan keenam tingkat nasional, serta turut diundang perwakilannya dalam acara Muktamar VII DMI ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani