DMI.OR.ID, POSO – Wakil Presiden (Wapres) RI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, telah meresmikan Masjid Jami’ Baitullah yang berlokasi di Kelurahan Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Rabu (25/7).

Seperti terlihat dari video https://www.youtube.com/watch?v=Vj8RKsD5CQE, Wapres Kalla yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu menandatangani prasasti peresmian masjid.

Turut mendampingi Wapres Kalla ialah Ketua PP DMI, Drs. KH. Abdul Mannan, dan Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si., dan rombongan lainnya. Peresmian masjid ini menjadi salah satu dari rangkaian kunjungan kerja Wapres Kalla ke Poso, Sulteng.

Wapres Kalla juga mengikuti sesi foto bersama dengan para pengurus lembaga takmir masjid dan jama’ah masjid yang hadir saat itu.

Seperti dikutip dari laman https://ppid.posokab.go.id/, Wapres Kalla juga hadir di Pondok Pesantren Modern Darussalam (PPMD) Gontor Kampus 13 Ittihadul Ummah yang berlokasi di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulteng, pada Rabu (25/7).

Dalam acara ini, Wapres Kalla didampingi oleh pimpinan PPMD Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal, dan jajaran pengurus PPMD Gontor Kampus 13 Ittihadul Ummah. Ia juga memberikan kata sambutan dalam Peresmian Gedung Auditorium dan Penutupan Acara Peringatan 10 Tahun PPMD Gontor Kampus 13 dan Kampus Putri 6 Ittihadul Ummah, Poso.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani