DMI.OR.ID, SIDOARJO – Alhamdulillahi Rabbil A’lamin, Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) telah memilih dan menetapkan Drs. KH. Muhammad Roziqi, M.M., sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Jatim Masa Khidmat 2019-2024.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, prosesi pemilihan Ketua PW DMI Provinsi Jatim ini berlangsung melalui voting atau pemungutan suara dengan sistem satu suara mewakili Pimpinan Daerah (PD) DMI se-Jatim, PW DMI, dan Pimpinan Pusat (PP) DMI.

Di wilayah Jatim, terdapat 38 PD DMI tingkat kabupaten/ kota yang diwakili oleh masing-masing satu suara. Sedangkan PW DMI Jatim dan PP DMI diwakili oleh masing-maisng satu suara. Jadi total terdapat 40 suara. Namun dua suara yang mewakili dua PD DMI di Jatim tidak hadir sehingga total suara menjadi 38 suara sah.

Pasca proses pemungutan suara, terhitung bahwa 38 suara seluruhnya memilih KH. Muhammad Roziqi sebagai Ketua PW DMI Provinsi Jatim. Selamat mengemban amanat dalam memimpin DMI selama lima tahun ke depan untuk Kyai Roziqi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada beliau dalam memimpin DMI Jatim Masa Khidmat 2019-2024.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Direktur Program PP DMI, Dr. H. Munawar Fuad Noeh, M.Ag., yang juga menyampaikan kata sambutan. Lalu para peserta melakukan foto bersama dengan KH. Roziqi, dibagi setiap wilayah.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani