DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah menerima kunjungan dari 16 anggota Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang Hari (termasuk staf sekretariat), Provinsi Jambi, pada Jumat (28/6) siang di Kantor PP DMI, Jakarta.

Sesuai dengan surat resmi yang diterima PP DMI, pertemuan ini membahas mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Pemakmuran Tempat Ibadah Umat Muslim Tahun 2019.

Delegasi Pansus I DPRD Kabupaten Batang Hari itu pun diterima langsung oleh Ketua PP DMI, Drs. H Muhammad Natsir Zubaidi, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruquthni, M.A., serta Kepala Sekretariat Kantor DMI Pusat, H. Shouman Ramadhan.

Dalam keterangan tertulisnya kepada DMI.OR.ID, Sabtu (29/6), H. Natsir Zubaidi menyatakan bahwa Pansus I DPRD Kabupaten Batang Hari terinspirasi dengan tema sentral yang diusung oleh DMI, yakni Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid.¬†“Tema ini diusung oleh Bapak Dr.(H.C) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla¬†sebagai Ketua Umum PP DMI,” tuturnya.

“Masyarakat Batanghari sangat terinspirasi oleh tema sentral DMI, memakmurkan dan dimakmurkan masjid. Tema ini diusung oleh Bapak Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PP DMI. Bahkan masyarakat ingin merealisasikan tema besar itu di daerahnya masing-masing, dalam bentuk Perda, khususnya di Kabupaten Batang Hari,” Paparnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani