DMI.OR.ID, BINJAI – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Binjai berkunjung dan bersilaturrahim dengan pimpinan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai pada Jumat (16/9) di Kantor BNNK Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bandar Sinembah, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Seperti dikutip dari laman http://harianandalas.com/, kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama dan jalinan emosional antar kedua lembaga dalam memberantas penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Kota Binjai.

Dalam kunjungan ini, Ketua PD DMI Kota Binjai, H. Irhanuddin, M.Pd., menyatakan penggunaan narkoba di kalangan generasi muda telah menyebabkan hilangnya kepedulian mereka terhadap masjid-masjid di Kota Binjai.

“Kami sangat berharap kepada BNNK Binjai untuk terus bekerja keras dan memberantas tuntas narkoba di Binjai karena hal itu sangat berpengaruh kepada generasi muda. Akibat narkoba, mereka menjadi kurang peduli dengan masjid yang ada di Kota Binjai,” tutur Irhanuddin pada Jumat (16/9).

DMI, lanjutnya, juga berdo’a agar Kepala BNNK Binjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Drs. H. Sofwan Khayat, M.Hum., berhasil mengatasi permasalahan narkoba di Kota Binjai serta membantu meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap masjid-masjid di Kota Binjai.

Sedangkan Kepala BNNK Binjai, AKBP Sofwan Khayat, berjanji untuk memberantas penyalahgunaan narkoba dan mengusir para pengedarnya dari Kota Binjai.

“BNNK Binjai akan berusaha sekuat tenaga untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di kota yang kita cintai ini. BNNK juga siap untuk membantu meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap masjid,” ungkap Sofwan.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani