DMI.OR.ID, JAKARTA – Ketua Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir, H. Pageran Arsyad Ihsan Nulhaq, telah bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan Wakil Presiden (Wapres) RI, Dr. (H.C.) Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), pada Rabu (14/2) pagi di Jakarta.

Dalam pertemuan ini, turut hadir Ketua Departemen Kaderisasi Pemuda dan Remaja Masjid PP DMI, drg. Muhammad Arief Rosyid Hasan, M.K.M., serta sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan Islam lainnya.

Dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, Kamis (15/2) sore, Arief Rosyid menyatakan bahwa DMI akan memperluas jejaring bagi pemuda dan remaja Islam di Indonesia dan dunia. “Intinya, saya akan memperluas jejaring antar pemuda dan remaja Islam di Indonesia dan dunia,” tuturnya.

Jejaring ini penting, lanjutnya, untuk menyebarkan Islam yang Rahmatan lil A’lamin, khususnya bagi para pemuda dan remaja masjid di Indonesia. Keinginan ini ia sampaikan dalam pertemuan dengan Wapres Kalla.

“Selain itu, kami juga membahas bagaimana metode yang tepat agar pemuda dan remaja masjid dapat kembali menghidupkan ekonomi ummat di masjid,” ungkapnya.

Usai bertemu dengan Wapres Kalla, Arief Rosyid pun mengantar rekannya, Pangeran Arsyad, untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri), Komjen Pol. Drs. H. Syafruddin, M.Si., yang juga Wakil Ketua Umum PP DMI.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Markas Besar (Mabes) Polri ini, turut hadir Sekretaris Departemen Kaderisasi Pemuda dan Remaja Masjid PP DMI, Ahmad Syarifuddin, yang juga Sekretaris Jenderal PP Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI.

Dalam keterangan pers-nya pada Rabu (14/2) siang, Syarifuddin menyatakan bahwa pertemuan ini membahas rencana kunjungan mantan Mufti Besar Mesir, Syaikh Ali Jum’ah, B.A., M.A., Ph.D., ke Indonesia pada tahun 2018 ini.

“Insya Allah, Wakapolri siap menjamin keamanan saat Syeikh Ali Jum’ah, Grand Mufti Mesir, berkunjung ke Indonesia nanti,” tuturnya.

Menurutnya, dalam pertemuan itu Komjen Pol. Syafruddin juga berjanji akan memfasilitasi Muktamar I PRIMA DMI yang rencananya diselenggarakan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. “Insya Allah, beliau akan memfasilitasi Muktamar I Prima DMI di Wisma Atlet Kemayoran yang baru,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani