DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan mencetak buku Pedoman Rancang Bangun Arsitektur Masjid di Indonesia sebanyak 1.000 eksemplar untuk didistribusikan kepada 1.000 masjid di seluruh Indonesia. Buku ini ditulis bersama oleh DMI dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

Ketua Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Pengembangan Arsitektur dan Infrastruktur Masjid PP DMI, Ir. H. Achmad Sugiarto, M.M., menyatakan hal itu pada Jumat (9/8) siang, dalam keterangan tertulisnya pada DMI.OR.ID.

Tepatnya saat bersilaturahmi dengan Wakil Presiden (Wapres) RI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, usai ibadah sholat Jumat di Masjid Baiturrahman, Kompleks Istana Wapres, Jakarta.

“Alhamdulillah, Bapak Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PP DMI telah setuju untuk mencetak buku Pedoman Rancang Bangun Arsitektur Masjid di Indonesia sebanyak 1.000 eksemplar. Beliau juga sepakat dengan peran Aplikasi DMI untuk menyalurkan infaq digital di masjid-masjid. Program ini akan bekerjasama dengan Go-Pay,” tutur H. Achmad Sugiarto .

Selain itu, lanjutnya, Bapak Jusuf Kalla pun sangat mendukung rencana pembuatan kartu identitas anggota dan pengurus DMI. “Kartu Identitas ini akan dibuat bekerjasama dengan himpunan perbankan syariah,” paparnya.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara PP DMI dengan perwakilan pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah, dan Bank Nasional Indonesia (BNI) Syariah, serta Bank Tabungan Negara (BTN) pada Jumat (2/8) di Kantor PP DMI, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, hadir pula Duta Aplikasi DMI, Laras Sylvia, S.Psi., dan Anggota Departemen Kominfo, Pengembangan Arsitektur dan Infrstruktur Masjid PP DMI, Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.