DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Bali dan PW Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMTM) DMI Bali telah menyelenggarakan Peringatan Tahun Baru 1438 H pada Ahad (9/10), bertepatan 8 Muharram 1438 H, di Masjid Agung Sudirman, Denpasar, Bali.

Dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, Ahad (9/10), Ketua PW DMI Bali, H. Bambang Santoso, menyatakan kegiatan ini mengambil tema: Dengan Semangat Tahun Baru Islam, Kita Tingkatkan Kesalehan Sosial.

“Dalam acara ini terdapat dua kegiatan utama, yakni sosialisasi gerakan masyarakat sadar halal, dan pemberian santunan kepada anak yatim/ dhu’afa. Selain itu, ada juga taushiyah tentang makna dan sejarah Tahun Baru Hijriah,” tutur Bambang pada Ahad (9/10).

Kegiatan ini, lanjutnya, dihadiri oleh ratusan anak yatim dan dhu’afa yang ada di Kota Denpasar dan sekitarnya, serta ratusan ibu-ibu jamaah dan pengurus BKMTM DMI Provinsi Bali.

Ketua PW DMI Bali, Bambang Santoso, juga memberikan sambutan dan membuka acara secara resmi, lalu menyalami satu per satu anak yatim dan dhu’afa yang hadir sembari memberikan santunan kepada mereka.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani