DMI.OR.ID, JAKARTA – Ketua Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Pegembangan Arsitektur dan Infrastruktur Masjid Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Ir. H. Achmad Sugiarto, M.M., telah menginformasikan Program-Program Ramadhan kepada para pengurus PP Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI pada Ahad (12/5).

Tepatnya saat menjadi narasumber dalam Rapat Kerja (Raker) PP PRIMA DMI. Acara ini mengangkat tema Tata Administrasi, Penguatan Organisasi dan Perumusan Program Kerja PP PRIMA DMI dan berlangsung sejak Sabtu (11/5) hingga Ahad (12/5) malam.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber, yakni Ketua PP DMI, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, Sekretaris Jenderal PP DMI, Drs. H. Imam Addaruquthni, M.A., dan Ketua Umum Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia (P3DI), dan Dr. Sri Sundari, S.H., M.M., serta rekan-rekan dari International Peace Youth Group (IPYG).

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, H. Achmad Sugiharto menyatakan bahwa program-program Ramadhan Departemen Kominfo, Pengambangan Arsitektur dan Infrastruktur masjid itu dapat dilihat di banner Aplikasi DMI. “Misalnya Lomba Kegiatan Kreatif Masjid antar Pimpinan WIlayah (PW) PRIMA DMI di Aplikasi DMI dengan total hadiah senilai Rp 3,5 juta untuk tiga pemenang,” tuturnya.

WhatsApp Image 2019-05-08 at 5.10.52 PM

Selain itu, lanjutnya, ada pula kegiatan untuk inovator Muslim selama Ramadhan, yakni untuk Free Trial Server dan Top Up senilai Rp 500 ribu untuk kases ke CloudA.id melalui instagram @telkomcloud_id, twitter @telkomcloud_id, Telkom Cloud dan www.clouda_id.

Keterangan foto tidak tersedia.

“Kami juga akan menyelenggarakan program Bulan Kita Berbagi (BUKBER), yakni program berbagi di bulan Ramadhan bersama Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) dan DMI,” imbuhnya.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan teks

Dalam pertemuan ini Ketua Umum PP PRIMA DMI, Ahmad Arafat Aminullah, juga bernjanji untuk menggenjot kegiatan-kegiatan di atas untuk para pengurus PRIMA DMI di seluruh Indonesia.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk umat, sesuai tagline DMI di bawah kepemimpinan Bapak Muhammad Jusuf Kalla, yakni Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid,” imbuhnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani