DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta telah menyelenggarakan kegiatan bertajuk Pelatihan Dasar Merakit dan Memperbaiki Sound System Masjid pada Ahad (23/7) di Masjid Jami’ al-Ikhlas, Jalan ampung Irian I, RT 016, RW 06, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus).

Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan PT. TOA Galva Prima, Tbk dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan serta diikuti oleh puluhan pengurus takmir masjid/ Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Jakarta Pusat (Jakpus).

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, kegiatan ini berlangsung sejak pukul 08:00 WIB hingga waktu azan Dzuhur tiba, lalu diikuti dngan sholat dzuhur berjama’ah dan makan siang bersama. Para peserta terlihat sangat antusias dengan praktikum perakitan sound system masjid, serta mengajukan sejumlah pertanyaan terkait hal itu.

Acara ini dibuka dengan sambutan resmi oleh Ketua PW DMI Provinsi DKi Jakarta, Drs. KH. Makmun al-Ayyubi, dan dipandu oleh Sekretaris PW DMI DKI Jakarta, Ustaz H, Zulfajri, S.Pd.I, serta diisi oleh pemateri dari BPJS Ketegakerjaan Kantor Wilayah (Kanwil) DKI Jakarta, dan pemateri dari PT TOA Galva Prima, Tbk.

Turut hadir Team Leader Sales Department PT. TOA Galva Prima Tbk, H. Bram Syakir, Teknisi  PT TOA Galva Prima, Tbk, Keto Panggulu, dan pemateri dari PT. TOA Galva Prima, Tbk, Sahrul Romadhoni. Terlihat pula dua mobil akustik DMI DKI Jakarta yang turut disosialisasikan kepada pengurus dan jama’ah Masjid Jami al-Ikhlas serta para peserta yang hadir dalam kegiatan ini.

“Insya Allah, kami akan melanjutkan kegiatan sosialisasi perakitan dan perbaikan akustik masjid ini di 10 titik di wilayah DKI Jakarta, dengan sebaran dua titik masjid di setiap Kota Administratif (Kotif). Acara ini akan dilaksanakan dua pekan sekali untuk turut memeriahkan Muktamar DMI pada akhir tahun 2017 nanti,” papar Ustaz Zulfajri saat diwawancarai DMI.OR.ID.

Apalagi PW DMI DKI Jakarta, lanjutnya, akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Muktamar DMI pada akhir tahun 2017 nanti di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. “Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program unggulan PP DMI di bawah pimpinan Bapak DR. H. Muhammad Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden (Wapres) RI,” jelasnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani