DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II DMI Provinsi DKI  Jakarta pada Senin (27/3) hingga Rabu (29/3) di pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu.

Kegiatan ini mengangkat tema: Melalui Rakerwil DMI DKI Jakarta II Tahun 207, Kita Tingkatkan Konsolidasi dan Kinerja Organisasi dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKi Jakarta, Dr. H. Saefullah, M.Pd.

Acara pembukaan Rakerwil ini juga diisi dengan taushiyah tentang peran dan fungsi masjid oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PP DMI, Drs. KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si., dan pemberian kata sambutan oleh Ketua PW DMI Provinsi DKI Jakarta, Drs. KH. Makmun Al-Ayyubi. Adapun pembukaan acara berlangsung di Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Acara yang berlangsung dengan khidmat ini dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dan lagu kebangsaan Indtonesia Raya, serta dihadiri oleh puluhan peserta Rakerwil II DMI DKI Jakarta.

Acara ini didukung oleh PT. TOA Galva Prima, Tbk, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, dan PT. Telkom, Tbk,  selaku mitra pendukung aplikasi android Dewan Masjid.

Dalam taushiyahnya, Kyai Masdar mengajak seluruh pengurus masjid di DKI Jakarta untuk mewujudkan kembali trilogi peran dan fungsi masjid bagi ummat Islam. Trilogi itu ialah hablumminAllah, hablumminannas, dan aktifitas riil ekonomi ummat.

Sedangkan Kyai Makmun mengajak seluruh pengurus masjid di DKI Jakarta untuk bersama-sama mengokoh kembali ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah wathoniyyah (kebangsaan), dan ukhuwah basyariyah (kemanusiaan).

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani