DMI.OR.ID, TANJUNGPINANG – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyelenggarakan Pelatihan Pengobatan Secara Alami dan Islami pada Sabtu (12/9) hingga Ahad (13/9) di Gedung Syariah Tanjungpinang, Jalan Arif Rahman Hakim No. 30, di depan Masjid Baiturrahman Sei Jang, pada pukul 09.00 hingga selesai.

Dalam kegiatan ini hadir Ketua dan Sekretaris PW DMI Provins Kepri, yakni Dato’ H. Huzrin Hood, S.H., M.H., M.Pd.I., dan Drs. H. Mastur Taher, MA, serta seorang narasumber, yakni pimpinan Bengkel Rohani “Islamic Health Maintenance Organization” Jakarta, Ustadz H. Abu Aqila. Hadir pula segenap pengurus PW DMI Kepri dan ummat Islam setempat.

Seperti dikutip dari laman http://huzrinhood.com/, Ustadz H. Abu Aqila juga memberikan pencerahan dan informasi tentang Pengobatan Islami di hadapan para pejabat dan umat Islam di Masjid Nurul Iman, di Jalan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, pada Ahad (13/9), bersama-sama Ketua PW DMI Provinsi Kepri, H. Huzrin Hood.

Dalam rangkaian kegiatan selama dua hari ini, acara dimulai dengan penjelasan penggunaan Dinar dan Dirham oleh sejumlah narasumber berkompeten, serta diakhiri dengan penutupan pelatihan, pelantikan PW DMI Provinsi Kepri dan pendirian Pusat Kesehatan/ Bengkel Rohani di Kota Tanjung Pinang.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani