DMI.OR.ID, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah memberikan mandat kepada Relawan Pimpinan Pusat (PP) DMI pada Jumat (20/3) untuk mengikuti Pelatihan Relawan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) pada Senin (23/3) di Markas Pusat PMI, Pukul 13:00-15:00 WIB.

Berdasarkan Surat Mandat Relawan PP DMI Nomor: 007/Timnas/PP-DMI/III/2020, terdapat lima orang relawan dari DMI yang akan mengikuti pelatihan di Markas Pusat PMI, yakni Endro Yuniarto, Nanang Mubarok, Masrur Mustofa, Novi Nurwanto, dan Muhammad Hidayat.

Surat ini ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Timnas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19,  yakni Drs. H. Tatang Hidayat, dan  dr. Ivan Rovian, M.K.P., pada Jumat (20/3).

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Suasana Rapat Konsolidasi Timnas Pencegahan dan Penangulangan COVID-19 DMI, Sumber: PP DMI / Drs. H. Tatang Hidayat

Dalam keterangan tertulisnya kepada DMI.OR.ID, Ketua Timnas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19, Drs. H. Tatang Hidayat, menyatakan bahwa program Giat Kebersihan Masjid Antisipasi COVID-19 Tahap Pertama untuk 100 masjid di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta telah terlaksana seluruhnya hingga Senin (23/3).

“Hari ini, Senin (23/3), penyemprotan terakhir yang tertunda di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel). Telah tuntas program Giat Kebersihan 100 Masjid Antisipasi COVID-19 di Tahap Pertama, yang dikordinasikan oleh Timnas Pencegahan dan Penanggulangan DMI,” tutur H. Tatang Hidayat.

Sedangkan untuk Tahap Kedua, lanjutnya, secara simultan sudah mulai berjalan oleh relawan dan vendor yang telah ditunjuk oleh Timnas Pencegahan dan Penanggulangan DMI.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan teks

Sumber: PP PRIMA DMI

Timnas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 juga melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Senin (23/3) di Sekretariat PP DMI, Jalan Surabaya Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat. Rapat ini dipimpin langsung oleh Drs. H. Tatang Hidayat selaku Ketua Timnas.

Pokok bahasan dalam rapat ini ialah segala hal yang terkait dengan Giat Kebersihan Masjid Antisipasi COVID-19 untuk Tahap Kedua yang sedang berjalan saat ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.

Anggota Timnas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 DMI

Redaktur Website DMI.OR.ID