DMI.OR.ID, LUBUK LINGGAU – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Lubuk Linggau terpilih menjadi pelaksana pertama untuk program revitalisasi akustik masjid tahap kedua di luar Pulau Jawa dan Bali.

Dalam program ini, Pengurus Daerah (PD) DMI Kota Lubuk Linggau menerima satu kendaraan akustik masjid dari Pimpinan Pusat (PP) DMI dan berlangsung pada Sabtu (9/4), di Lubuk Linggau, Sumsel..

Penandatanganan serah terima kendaraan akustik masjid ini dilakukan oleh Ketua PP DMI Bidang Pemberdayaan Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Drs. H. R. Maulany, S.H., dan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 2011-2016, Drs. H. Supadmi Kohar, M.M., dan Ketua PD DMI Kota Lubuk Linggau, H Tarmizi Yusuf.

Prosesi ini juga disaksikan langsung oleh Wali Kota Lubuk Linggau, Drs. H. SN. Prana Putra Sohe, M.M., Manager Operasional Akustik Masjid PP DMI, Drs. H. Musfidarizal, M.M., dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel, H. Ahmad Nasuhi, S.Ag.serta jajaran pengurus PW DMi Sumsel dan PD DMI Kota Lubuk Linggau.

Alhamdulilah, Tim Akustik PD DMI Kota Lubuk Linggau mulai menjalankan program perbaikan sound system (akustik) masjid. Sebelumnya, mereka telah mengikuti Pelatihan Peningkatan Akustik Masjid se-Indonesia di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), pada Senin (8/2) hingga Rabu (17/2),” tutur Musfidarizal dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, Sabtu (9/4).

Serah terima kendaraan akustk masjid ini dilakukan bersamaan dengan acara Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Kelima (V) DMI Sumsel pada Sabtu (9/4) di Lubuk Linggau, Sumsel: Memakmurkan dan DImakmurkan Masjid.

Penulis; Muhammad Ibrahim Hamdani