DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah melakukan serah terima satu buah mobil akustik masjid kepada Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Lampung Tengah pada Senin (18/10) siang di kantor Sekretariat PP DMI, Jakarta.

Penyerahan satu mobil akustik ini dilakukan langsung oleh Ketua PP DMI Bidang Sarana, Hukum, dan Waqaf, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, kepada Ketua PD DMI Kabupaten Lampung Tengah, H. Robin Mutawalli, dengan disaksikan oleh Ketua Departemen Pengembangan Ekonomi Umat dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi PP DMI, Ir. H. Iskandar Sulaiman, M.M.

Dalam prosesi ini, turut hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addruquthni, M.A., dan Tim Akustik PP DMI, H. Musfidarizal, S.E., M.M., dan seorang pengurus PD DMI Lampung Tengah lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PP DMI, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, berharap agar mobil akustik masjid ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh PD DMI Lampung Selatan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh ummat Islam di sana.

“Alhamdulilah, semoga mobil pemelihara akustik masjid ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan dapat dirasakan manfaatnya bagi ummat Islam di Lamung Selatan, khususnya untuk memperbaiki akustik masjid,” tutur Ustaz Natsir pada Senin (18/10).

Menurut Ketua PD DMI Kabupaten Lampung Tengah, H.Robin Mutawalli, saat ini terdapat sekitar 5.000 masjid dan 3.000 musholla di seluruh kabupaten Lampung Tengah, dengan jumlah penduduk sekitar 1 juta 500 ribu jiwa yang tersebar di 28 kecamatan dan 304 desa.

“Insya Allah, dana untuk memelihara akustik masjid ini sudah masuk dalam Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Tengah. Dengan adanya bantuan operasional satu unit mobil pemelihara akustik masjid dari DMI Pusat ini, kita akan berupaya meningkatkan kemakmuran masjid,” ujar Kiai Mutawalli pada Senin (18/10), saat diwawancarai DMI.OR.ID.

DMI Lampung Tengah, lanjutnya, insya Allah akan pro aktif dalam menciptakan masjid menjadi dambaan masyarakat. “Kami akan berupaya meningkatkan kemakmuran masjid bekerjasama dengan organisasi-organisasi Islam lainnya,” paparnya.

Hal ini sangat penting, ungkapnya, untuk mempersatukan (ukhuwwah) ummat dan meningkatkan kualitas ibadah agar kita menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani