DMI.OR.ID, MERANGIN – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi telah menyerahkan satu unit mobil pemelihara akustik masjid kepada Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Merangin pada Senin (6/2), bertempat di Kecamatan Bungo, Kabupaten Merangin, Jambi.

Seperti dikutip dari laman http://metrojambi.com/, mobil pemelihara akustik masjid ini langsung diserahkan oleh Ketua PW DMI Jambi, Ir. H. Haviz Husaini, M.M., kepada Bupati Merangin, H. Al-Haris, S.Sos., M.H., dengan disaksikan para pengurus dan Ketua PD DMI Kabupaten Merangin, H. Junaidi, serta pengurus PW DMI Jambi dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Merangin menyambut baik pemberian satu unit mobil akustik masjid itu guna memakmurkan masjid-masjid yang ada di seluruh kecamatan e-Kabupaten Merangin.

“Mobil bantuan dari DMI Pusat ini untuk kendaraan operasional DMI Kabupaten Merangin. Tujuannya untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Merangin,” tutur H. Junaidi pada Senin (6/2), dalam sambutannya.

Menurutnya, saat ini ada lima unit mobil pemelihara akustik masjid milik DMI Pusat yang sedang beroperasi di Provinsi Jambi. “Salah satunya beroperasi di Kabuoaten Merangin,” paparnya.

Bupati Merangin itu juga berterimakasih kepada Pimpinan Pusat (PP) DMI yang telah memberikan bantuan mobil akustik masjid kepada PW DMI Provinsi Jambi. “Lalu PW DMI Jambi menyalurkan bantuan itu kepada PD DMI Kabupaten Merangin,” jelasnya.

“Nanti, petugas (teknisi) dari DMI Kabupaten Merangin akan mengecek perawatan sound system di masjid-masjid. Harapan saya, tidak ada lagi sound system masjid yang macet dengan adanya mobil akustik yang dioperasikan oleh DMI Kabupaten Merangin ini,” ucapnya.

Mudah-mudahan, lanjutnya, mobil akustik ini dapat dimanfaatkan untuk kemajuan masjid-masjid di Kabupaten Merangin. “Nanti, para pengurus masjid bisa melakukan koordinasi dengan pengurus DMI Kabuaten Merangin,” paparnya.

Bupati pun berharap agar mobil operasional akustik masjid itu dapat dimanfaatkan untuk kegiatan Safari Sholat Shubuh. “Mobil itu nantinya bisa membawa buku-buku tentang ibadah, buk ceramah, buku khutbah, dan buiu-buku pelajaranagama Islam lainnya,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani