DMI.OR.ID, JAKARTA – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hikmah menjadi pemenang pertama (Juara I) dalam Lomba Binaul Masjid (LBM) Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2016. Masjid ini berlokasi di Jalan Praja, Lapangan RW 01, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

Adapun pemenang kedua (Juara II) dalam LBM ini ialah DKM Al-Mukarromah, Jakarta Utara, dan pemenang ketiga (Juara III) ialah DKM Al-Ikhwan, Jakarta Barat (Jakbar). Kegiatan LBM ni diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKi Jakarta bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta.

Seperti dikutip dari laman http://www.beritajakarta.com/, Masjid Al Hikmah dinilai telah memenuhi upaya pemberdayaan masjid ditinjau dari aspek idarah, imarah, dan riayah-nya.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi DKI Jakarta, Drs. KH. Makmun Al-Ayyubi, menyatakan bahwa Pemprov DKI memberikan penghargaan kepada DKM Al-Hikmah berupa piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 13.500.000.

“Saat ini, Di DKI Jakarta terdata ada 3.047 masjid dan 5.620 musala. Kami menilai Masjid Al-Hikmah telah memenuhi upaya pemberdayaan masjid ditinjau dari aspek idarah, imarah, dan riayah-nya,” tutur Kiai Makmun pada Sabtu (19/11).

Tepatnya, dalam acara Pemberian Penghargaan Kepada Pemenang LBM Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2016 yang berlangsung di Masjid Al-Hikmah, Kota Jakarta Selatan.

Sedangkan Ketua DKM Al-Hikmah, H. Muhammad Rudiansyah Gasim, berharap agar kesuksesan ini semakin dapat memotivasi pengurus DKM untuk lebih menggalang partisipasi umat dalam memakmurkan masjid.

“Marilah kita makmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai pusat pengkajian untuk kemaslahatan umat,” tutur Rudiansyah seperti dikutip dari laman http://poskotanews.com/.

Saat itu, H. Muhammad Rusdiansyah, juga menerima penghargaan dan Piala Juara I LBM Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2016 langsung dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Dr. H.Sumarsono, M.D.M.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A., Ketua Pimpinan Pusat (PP) DMI Bidang Sosial Kemanusiaan dan Kesejahteraan Umat, Drs. H. Andi Mapaganty, MM., dan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI DKI Jakarta, Drs. KH. Makmun Al-Ayyubi.

Hadir pula Wali Kota Jakarta Selatan, H. Tri Kurniadi,S.H., M.Si., Camat Kebayoran Lama, Sayid Ali AZ, S.H., Lurah Kebayoran Lama Selatan, H. Fachruddin, dan Ketua Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Jakarta Selatan, KH. Sanusi Haji Dahlan.

Selain itu, turut hadir Ketua DKM Al-Mukarromah, Jakarta Utara, dan Ketua DKM Al-Ikhwan, Jakarta Barat. Kedua masjid ini masing-masing meraih juara II dan juara III LBM Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2016.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani