DMI.OR.ID – JAKARTA Pimpinan Pusat Dewan masjid Indonesia (PPDMI) menyambut baik pemanfaatan teknologi informasi untuk kepentingan syiar dan dakwah Islam. Hal itu dikemukakan Sekjend DMI, H. Imam Addaruquthni, kepada DMI.OR.ID, Senin (25/5).

“Era sekarang ini tidak bias menghindar dari industry telekomunikasi dan informasi. Justru harus dimanfaatkan untuk mendukung aktifitas dakwah,” ujar Imam.

Dalam amatannya, Imam menilai semakin meningkatnya penggunaan IT untuk berdakwah. Saat ini, lanjut dia, dakwah sangat simple, dengan sarana media social, setiap pribadi dapat menyampaikan pesan-pesan dakwah.

“Tidak seperti dulu, dakwah konvensional dengan cara mengumpulkan massa di satu tempat. Meski hal itu tetap perlu, namun pemberdayaan kemajuan IT dan medsos untuk keperluan dakwah juga sangat penting dan mendesak,” demikian Imam.

Untuk itu, Imam mengapresiasi upaya dan sinergi antara DMI dan Telkom Indonesia dalam peningkatamn dakwah dan secara umum pemberdayaan IT untuk segala aktifitas DMI.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi Telkom dalam menunjang dan meningkatkan upaya dakwah dan kegiatan DMI. Ini penting mengingat target dakwah akan semakin meningkat dan sampai ke sasaran,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan penghargaan kepada tim Divisi Digital Bisnis PT Telkom, di bawah komando Achmad Sugiarto, yang mengawal dan menggawangi dalam kegiatan Sayembara Desain Arsitektur Masjid (SDAM), terutama melalui aplikasi Ucontest, beberapa waktu lalu.

SDAM ini sendiri digelar DMI, bekerjasama dengan Indonesia Syiar Network (ISN), Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan PT. Telkom. Perlombaan berbasis digital, dan hadiah bagi pemenangnya diberikan langsung oleh Wapres Jusuf Kalla, yang juga Ketum DMI, hari ini.

Penulis: muhammad Ibrahim Hamdani